Selasa, 13 Juli 2010

Muller Raih Sepatu Emas



Munchen, (tvOne)

tvOne - Pemain Timnas Jerman Thomas Mueller mengaku dia tidak percaya dirinya menjadi pencetak gol terbanyak dan meraih sepatu emas Piala Dunia (PD) 2010.

Pemain berusia 20 tahun itu memulai debut internasionalnya pada bulan Maret tahun ini. Dia tampil mengesankan di Afsel dan mencetak lima gol. Perolehan gol itu sama dengan David Villa, Wesley Snijder dan Diego Forlan. Namun, Mueller lebih unggul karena menciptakan tiga assist.

"Ini luar biasa bagi pendatang baru di Piala Dunia. Bila ada yang mengatakan kepada saya bahwa saya akan mencetak delapan poin, saya katakan bahwa mereka bercanda," kata Mueller dalam situs resmi klub Bayern Muenchen, seperti dikutip FIFA.com.

Jerman gagal melaju ke babak final karena kalah dari Spanyol dengan skor 1-0. Mueller dan kawan-kawan harus puas dengan perolehan peringkat ketiga setelah mengalahkan Uruguay.

Gelandang Munchen itu merasa terhormat dengan penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak, namun dia lebih lebih senang bila menerima trofi Piala Dunia. "Tentu saja ini suatu kehormatan, tetapi pada akhirnya, saya lebih senang memiliki trofi Piala Dunia itu sendiri," kata Mueller.

Dalam perjalanan tim "Panser" ke semi final mereka menyingkirkan dua tim besar, Inggris dan Argentina dengan skor 4-1 dan 4-0. Mueller berperan besar dalam kemenangan fantastis Jerman itu.

Tidak mengherankan bila selain meraih sepatu emas, Mueller juga meraih penghargaan pemain muda terbaik PD 2010. Dia mengalahkan dua kandidat lain, yaitu penyerang Mexico Giovani Dos Santos dan gelandang Ghana Andre Ayew.

"Ini penghargaan besar untuk menjadi bagian dari kelompok termasuk Pele, Franz Beckenbauer, Michael Owen, dan pemenang sebelumnya, Lukas Podolski. Bagi saya pribadi, ini penegasan atas kerja saya selama bertahun-taun belakangan ini," katanya.

"Saya senang jalan besar saya berlanjut disini, dan saya sangat menikmatinya juga. Penghargaan ini akan bersama saya sepanjang masa, dan juga tanda mata yang mengagumkan," kata pemain yang mencetak dua gol saat Jerman menyingkirkan Inggris di babak perdelapan fial. (Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment Disini ya . . . :)