Jumat, 19 November 2010

Contoh Konten BlankOn 4
BlankOn 4 adalah sistem operasi berbasis linux yang berisi piranti lunak terbuka dan bebas. Selain inti sistem operasi, BlankOn 4 juga berisi aplikasi berorientasi pengguna seperti aplikasi perkantoran, program penampil dan pemanipulasi gambar, serta piranti multimedia untuk memainkan musik dan video. Untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas kami telah membundel beberapa berkas dokumen dan media. Cukup klik ikon berkas untuk membukanya agar anda dapat melihat atau melakukan penyuntingan terhadap aplikasi default.
Produktivitas
Piranti lunak produktivitas OpenOffice.org terdiri atas aplikasi pengolah kata, spreadsheet, presentasi, gambar dan database yang terinstal secara default pada BlankOn 4. Untuk membantu anda memulai mengeksplorasi piranti lunak tersebut kami telah memasukkan beberapa berkas dalam format Open Document Format, yang digunakan oleh OpenOffice.org (dan beberapa aplikasi perkantoran lainnya).
OpenOffice.org juga mempunyai kemampuan untuk membaca dan menulis dokumen dalam format lain seperti yang digunakan oleh MS Word dan Excel.
Grafis
Instalasi default BlankOn 4 berisi piranti lunak pemanipulasi gambar, GIMP. GIMP mendukung hampir semua tipe dan format gambar, termasuk didalamnya format .PSD yang merupakan format dari program pemanipulasi gambar tertutup Adobe Photoshop.

Multimedia
BlankOn 4 juga memasukkan infrastruktur gstreamer terbaru, memberikan playback audio dan video yang lebih baik untuk aplikasi seperti Totem dan Rhythmbox.
Musik: Berkas ogg/Vorbis juga disertakan dan dirilis dengan lisensi Creative Commons yang dinyanyikan oleh LaQuena1.

Mengatur berkas-berkas contoh konten
Tanda panah dipojok kanan atas memberikan arti bahwa folder ini bukan sebuah direktori, tetapi tautan ke direktori lain pada suatu tempat di dalam sistem.. Dalam hal ini tautan mengarah pada lokasi /usr/share/blankon-example-content. Anda bisa menghapus tautan pada desktop jika anda ingin membersihkan desktop anda tanpa menghapus isi sebenarnya.
Membuat sebuah bookmark
Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membuat alamat (bookmark) lokasi sebuah berkas sehingga akan lebih mudah bagi anda untuk menemukannya di masa yang akan datang. Anda cukup memindahkan ikon desktop ke lokasi lain seperti direktori home atau anda juga bisa membuat bookmark dengan penjelajah berkas Nautilus melalui menu Alamat -> Tambah Alamat.
Membuat salinan di direktori home anda
Jika anda ingin memodifikasi berkas yang ada disini, anda harus menyalin dahulu pada direktori home anda, baik secara individual ataupun direktori example-content secara keseluruhan. Setelah itu anda bisa bereksperimen dengan bebas tersebut untuk membuat diri anda familiar dengan aplikasi yang berbeda. Anda akan tetap memiliki salinan asli pada lokasi asli dan pengguna baru yang dibuat akan memiliki tautan ke isi asli.
Logo dan templat
Kami menyertakan logo BlankOn 4 yang bisa anda gunakan untuk mendesain pamflet atau situs, membuat cover CD / DVD dan presentasi.
Silakan lihat kebijakan merek dagang di situs BlankOn 4 di Blank

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment Disini ya . . . :)